Setiap sore taman selalu ramai. Ada yang olahraga sore, ada juga yang sekedar nongkrong doang.
Di antara orang-orang itu ada Dio, Arie, Rama, Bimo, dan Farhat. Lima orang sahabat yang tiap sore gak pernah absen ke taman.
Buat mereka, kegiatan pas di taman gak pernah ngebosenin. Dio main inline skate, Arie maen BMX, terus Rama latian kick flip. Farhat sama Bimo sih ngeramein doang, kadang godain cewek yang ada di taman.
Dio
22 tahun
Hobi kenalan sama cewek
Skill: Inline skate
Cita-cita: Ikutan kompetisi inline
skate Internasional
21 tahun
Profesional dalam stalking mantan
Skill: Grafitti
Cita-cita: Karya graffitinya dipake sama brand terkenal
Bimo
Arie
21 tahun
Profesional dalam stalking mantan
Skill: Grafitti
Cita-cita: Karya graffitinya dipake sama brand terkenal
21 tahun
Mantan Playboy Komplek
Skill: Main gitar
Cita-cita: Main satu pangggung sama band legendaris
Farhat
21 tahun
Demennya sama cewek bule
Skill: Skateboard kelas amateur
Cita-cita: Jadi tim official temennya yang ikutan kompetisi extreme games Internasional sambil cari cewe bule
Rama
Ke empat orang ini kenalan pas di PROJAM On The Street. Walaupun gak menangin kompetisinya, tapi mereka akhirnya jadi sering main bareng.
Arie:
“Bosen gak lo tiap hari nongkrong di taman?”
Farhat:
“Gimana lagi, daripada gue lumutan di rumah.”
Arie:
“Main Hape aja kerjaan lo !”
Bimo:
“Biarin aja sih, daripada gue mainin perasaan cewek, lah punya aja kagak...”
Arie:
“Jiah, gimana mau punya cewek lo bro, beraninya cuman stalking medsos mantan doang. Cemen!”
Bimo:
“Apaan sih lo, jangan sok tau!”
Arie:
"Jantan dong, kalo suka sama cewek langsung datengin rumahnya! Ketemu sama orang tuanya bilang lo suka sama dia, paling digampar bapaknya... haha.”
Bimo:
“Lo emang seneng ya kalo liat gue tersiksa.”
Arie:
“Iya deh, ampun-ampun bro.”
Pas mereka lagi asik ngobrol, si Rama nyadar ada cewek cakep lagi pemanasan mau jogging.
Rama:
“Woi, ada cewek cakep noh di pojokan pake baju merah!”
Bimo:
“Mana - mana bro ??!!”
Rama nunjuk cewek berbaju merah yang lagi pemanasan mau lari.
Farhat:
“Gile, kayaknya gue baru liat nih cewek sekarang. Anak baru di sini ya jangan-jangan?”
Dio:
“Si Farhat kalo liat cewek mukanya langsung seger, saking udah berabad-abad ngejomblo.”
Ketika cewek itu melewati mereka, Farhat liat kalo tali sepatu si cewek terlepas. Gak pake banyak mikir, Farhat langsung nyamperin cewek itu.
Farhat:
“Hei, itu tali sepatunya lepas!”
Si cewek itu langsung nengok
Farhat:
“Tali sepatunya lepas, nanti keserimpet loh.”
Andini:
“Oh, iya Makasih ya. ”
Farhat:
“Anak baru ya? Kok kayak baru liat di sini?”
Andini:
“Enggak kok, cuma emang baru-baru ini aja jogging lagi, biasanya mager.”
Farhat:
”Oh iya, kita belum kenalan, Gue Farhat.”
Andini:
“Gue Andini.”
Tiba-tiba Arie, Bimo, Dio, sama Rama gak mau ketinggalan kenalan sama cewek itu. Mereka langsung nyamperin Farhat.
Bimo:
” Halo, kita temennya Farhat. Namanya siapa?”
Andini:
”Gue Andini.....?”
Mereka satu-satu menyalami Andini.
Farhat:
“Nyalaminnya gak usah dilama-lamain kali, udah kayak perangko aja sekali nempel gak mau lepas!”
Keesokan harinya Farhat nongkrong bareng Bimo, Dio, Arie, sama Rama di taman. Ketika yang lain sibuk masing-masing, Farhat asik main gitar.
Dalem hatinya, Farhat ngarep bisa ketemu Andini lagi hari itu.
Dan bener aja, Andini dateng lagi ke taman buat jogging.
Farhat langsung nyamperin Andini yang lagi pemanasan di pojok taman.
Farhat:
"Jogging lagi nich"
Andini:
"Iya donk gua, kan orangnya konsisten"
Andini melihat gitar yang di bawa farhat
Andini:
"Jadi lo gitaris?"
Farhat:
"Enggak kok kebetulan, bisa main gitar"
Andini:
"Tapi lo ngeband juga ?"
Farhat:
"Iya, tapi belum serius-serius amat."
Farhat:
“Gue sih suka semua jenis musik tapi paling seneng punk rock gitu.”
Andini:
“Lo suka musik apa”
Andini:
“Sama dong, gue juga! Gue seneng banget sama Paramore. Kalo lokalnya Endank Soekamti, lah.”
Farhat kaget pas tau Andini ternyata punya selera musik yang oke. Pas lagi ngobrol, anak-anak yang lain nyorakin dari belakang.
Bimo:
“Gerak cepet nih, yang jaket biru jangan sampe lolos.”
“Farhat teriak ke temen-temennya: “Apaan sih lo pada! Udah kayak marmut kagak dikasih makan aja kelakuannya.”
Andini:
“Gue sedikit-sedikit juga bisa main gitar, dulu diajarin sama kakak gue. Coba pinjem...”
“Andini ngambil gitar Farhat dan mulai mainin kunci lagu Paramore yang judulnya Ignorance.”
Farhat:
“Itu mah lo jago bukan bisa sedikit-sedikit.”
Andini:
“Biasa aja kok, lo lebay banget.”
Farhat:
”Kebetulan band gue lagi pada sibuk nih, jadi pada susah diajak ngejam. Lo mau gak ngejam bareng gue?”
Andini:
”Boleh aja, tapi waktunya fleksibel ya, soalnya gue banyak kegiatan juga.”
Farhat:
”Siap”
Farhat dan Andini mulai ngejam bareng. Yang tadinya cuma seminggu sekali, terus jadi seminggu tiga kali. Permaian gitar mereka klop banget, sampe-sampe dari ngejam itu mereka bikin lagu sendiri.
Begitu tau Farhat sama Andini sering ngejam bareng, Bimo, Arie, Dio, dan Rama ngebet banget pengen Farhat cepetan nembak Andini.
Bimo:
“Udah tembak aja, lo udah lama banget ngejomblo! Liat aja tuh muka lu sampe karatan gitu.”
Arie:
“Bener tuh si Bimo, gue aja iba tiap liat muka lo.”
Farhat:
“Tapi kalo gue kena friendzone lagi gimana? Saking seringnya kena friendzone gue sampe lupa yang namanya punya pacar.”
Dio:
“Biar lo gak kena friendzone, lo jangan cupu! Yang asik gitu! Jangan kayak tiang listrik kaku banget.”
Arie:
“Kalo lu butuh bantuan kita buat nembak Andini, bilang aja bro!”
Rama:
“Iya kita pasti bantu lah. Apa sekarang juga nih gw ajakin Andini ketemuan!”
Farhat:
“Gile bro... Gak secepet itu juga lah, jadi pada ngaco lo semua. Tapi oke, gue akan nurutin saran kalian demi misi keluar dari jomblo yang akut ini.”
“Besok paginya Dio, Bimo, Arie dan Rama lagi nongkrong di taman seperti biasa. Farhat lagi otw abis latian dengan bandnya. ”
“Mereka berempat ngeliat Andini lagi jogging, tapi kali ini dengan cowok berbadan besar dan bertato.”
Arie :
“Bro... Bro... Bro...Itu Andini kan, sama siapa dia jogging?”
Bimo :
“Iya bener itu Andini. Asik banget lagi tuh mereka berdua ngobrolnya. Tapi kok mukanya kaya pernah liat dimana gitu?”
Bimo :
“Tunggu aja, nanti kan Andini bakal lewat sini. Kita tanyain aja siapa tuh cowok.”
“Gak lama, teman cowok Andini terlihat ngangkat HP-nya, lalu mereka berdua tergesa-gesa langsung ninggalin taman.”
Rama :
“Yah, kok mereka balik lagi kesana gak lewat sini? Apa gara-gara Andini ngeliat kita terus langsung ngajak temen cowoknya balik?“
Rama, Dio, Bimo, sama Arie serentak terhening sesaat.
Tak jauh dari posisi Rama, Dio, Bimo, Arie duduk, ternyata Farhat juga uda nyampe di taman dengan posisi berdiri bengong melihat kearah Andini pergi.
Perlahan-lahan, Farhat nyamperin ke tempat temen-temennya dan langsung duduk lemes.
Farhat:
“Dosa apa ya gue? Dulu kena friendzone, eh sekarang giliran mau serius, malah ngeliat begini, padahal… Hah bodo lah!”
Arie:
“Udah santai aja bro, masih banyak ikan di laut, tinggal pancingin aja.”
Rama:
“Iya, bro. Yang penting kan kita-kita selalu ada buat lo. Ya kalo ternyata Andini bukan jodoh lo, kita bantu cari yang lain.”
Dio:
“Gue ada Ide !!”
Dio:
“Lo bakal manggung di PROJAM On The Street kan? Di sono kan bakal banyak cewek yang dateng, nah lo cari yang baru deh disana!”
Farhat:
“Ide apa tuh ?”
Bimo:
“Kadang-kadang si Dio emang cerdas!”
Mereka akhirnya fokus latian lagi buat ikutan PROJAM On The Street dan Farhat rajin latian lagi sama bandnya.
Bimo, Dio, Arie, dan Rama ternyata sering stalking-in Andini pas lagi di taman dan diem-diem ketemuan sama Andini tanpa Farhat tau.
Di hari terakhir latihan mereka semua berdoa bareng biar semuanya lancar dan mereka bisa menang.
Rama
“Kita harus menang PROJAM On The Street tahun ini bro!”
Saat kompetisi berjalan di PROJAM On The Street, Farhat seru banget nyemangatin temen-temennya.
Di sesi Aggressive Inline Skate, Dio jumpalitan di atas ramp dan Bimo mengukir karya graffitinya.
Rama pol-polan nunjukin skill skateboardnya, begitu juga Arie dengan BMX kesayangannya.
Ketika giliran sesi Band, Dio, Bimo, Arie, dan Rama yang gantian neriakin Farhat dari depan panggung.
Pas udah mau manggung, Farhat panik soalnya gitaris duanya gak ada kabar dan gak bisa dikontak.
Arie langsung nyamperin Farhat ke belakang panggung.
Arie:
“Gitaris lo tiba-tiba diare!”
Farhat:
“Lah, terus gue main sama siapa dong ?”
Arie:
“Tenang... Gue dan yang lain udah siapin gitaris yang cocok, lo tinggal naik aja ke panggung.”
Saat itulah Andini muncul dan naik ke atas panggung dengan gitar ditangannya. Farhat kaget tapi seneng. Dan akhirnya mereka langsung mainin lagu yang diciptain ketika ngejam sama Andini.
Sambutan penonton meriah banget dan pas turun panggung Farhat langsung disambut sama temen-temennya.
Farhat:
“Pinter juga lu pada nyari gitaris!”
Bimo:
“Sekarang lo bisa deketin Andini lagi.”
Rama:
“Iya dong, siapa dulu...”
Farhat:
“Jalanin aja dulu, kan kalo jodoh gak ke mana. Gue mah selama ada kalian gak kerasa jomblo juga.”
Ketika masuk ke pengumuman pemenang PROJAM On The Street, ternyata Rama, Dio, dan Arie dipanggil dan bisa lanjut nunjukin skill mereka di PROJAM Fest Series.
Andini cerita ke Farhat tentang kejadian di taman waktu itu. Ternyata orang yang bareng sama dia itu Jimmy, gitaris juga.
Andini dan Jimmy lagi ada project bareng, makanya belakangan ini jarang ke taman lagi. Andini minta maaf karna gak pernah ngabarin Farhat.
Andini dan Farhat akhirnya ngumpul bareng Bimo, Dio, Arie, dan Rama.
Buat Farhat pertemanan adalah segalanya. Soalnya dari pertemanan itu lah mereka bisa saling bantu temen dalam meraih mimpi juga nyelesaian setiap masalah. Lewat acara PROJAM, pertemanan mereka pun jadi lebih erat lagi.